Cara Mengatasi Kerontokan Pada Masa Usia Dini Tanpa Obat-obatan


Selamat datang di situs  resmi "Kesehatan asn17" situs ini menyagkut tentang Semua kesehatan pengobatan dam maupun cara menanggulanginya.  



Rambut Rontok, merupakan salah satu masalah yang sering terjadi baik itu pada pria maupun perempuanMenurut American Academy of Dermatology, setengah dari jumlah pria botak mengalami kebotakan pada usia 50 tahun.

Banyak alasan mengapa seseorang mengalami kerontokan, bisa di karenakan sering gonta-ganti sampo maupun minyak rambut, hal ini akan menyebabkan kerontokan pada massa usia dini. “Bahkan hanya dengan menarik rambut anda terlalu ketat pada saat ingin menguncir rambut juga dapat menyebabkan rambut rontok,” ujar Dr Scwhartz. The American Academy of Dermatology menyarankan untuk menggunakan conditioner secara teratur dan membatasi penggunaan pengering serta pengeriting rambut.


Bahkan setre juga dapat menyebabkan rambut kita rontok loh sob.. “Merawat diri sendiri akan membantu rambut anda tumbuh kembali,” kata Dr Scwartz. Pola makan sehat, tidur yang cukup, dan olahraga teratur sangat dianjurkan.




Terdapat beberapa alternatif cara kita untuk menangani rambut rontok tanpa harus memakan ataupun meminum obat-obatan yang tidak baik untuk kesehatan kita.

Nutrisi Penting Untuk Pertumbuhan Rambut

Dr Schwartz merekomendasikan nutrisi-nutrisi penting yang sebaiknya anda penuhi untuk pertumbuhan rambut, diantaranya adalah :

Zat besi
Para dermatologi di Cleveland Clinic telah menghubungkan antara kekurangan zat besi (dengan atau tanpa anemia) dengan kerontokan rambut, dan telah menemukan bahwa mengatasi kekurangan zat besi dapat memaksimalkan kemampuan pasien untuk menumbuhkan rambutnya kembali. Zat besi bisa diperoleh dari daging merah, sayuran berdaun gelap, biji-bijian, telur, dan tiram.

Magnesium
Kekurangan magnesium, dalam kaitannya dengan kadar kalsium, dapat menyebabkan rambut rontok. Untuk memperbaikinya, kurangi asupan gula dan konsumsilah bayam, biji labu, mackerel, dan lentil.

Selenium
Selenium merangsang pertumbuhan folikel rambut. Sebuah penelitian tahun 2010 menemukan bahwa kadar selenium yang rendah menyebabkan kelainan pada folikel rambut dan rambut rontok. Selenium bisa dijumpai pada kacang Brazil, tuna, dan sarden.

Biotin
Beberapa jenis vitamin B dinilai mempunyai peran penting untuk pertumbuhan rambut, terutama biotin, kata Dr Schwartz. Beberapa ahli percaya bahwa biotin dapat menumbuhkan rambut kembali dan mencegah terjadinya uban prematur. Ragi, kenari, telur, dan sarden adalah makanan-makanan yang mengandung biotin.


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Mengatasi Kerontokan Pada Masa Usia Dini Tanpa Obat-obatan"

Post a Comment