Manfaat Buah Abiu Untuk Kesehatan


Manfaat Buah Abiu Untuk Kesehatan
 Buah yang satu ini memanglah sangat jarang ditemukan diseluruh kawasan indonesia, itu mengapa buah yang satu ini masih banyak yang belum tahu bagai mana rasa dan khasiat yang terdapat dalam buah yang satu ini.
 Buah Ambiu yang nama latinnya Pouteria caimito, memiliki rasa yang sangat aneh atau tidak biasa, dilihat dari bentuk buha dan pohonnya buah yang satu ini mirip dengan sawo.

Kandunga yang terdapat dalam buah Ambiu ini sengatlah beragan loh sob, coba kita intip kandungan apa saja sih yang terdapat dalam buah yang satu ini :

 
 Buah Abiu Untuk Kesehatan


Dan manfaatnya buat tubuh kita yaitu :


  1. Menjaga kesehatan organ mata
    Buah yang satu ini kaya akan vitamin A karena itu buah yang satu ini baik akan membantu dan melindungi kesehatan mata kita. Vitamin A membantu akan meningkatkan kemampuan penghlihatan serta mencegah mata dari terjadinya penyakit katarak.
  2. Memperlancar sistem pencernaanMengatasi masalah/gangguan pada sistem pernapasan
    Buah yang satu ini juga kaya akan serat serta yang dapat membantu memperlancar sistem pncernaan kita, sehingga mencegah terjadi sembelit dan gangguan lain yang terkait dengan pencernaan. serat juga baik akan kesehatan lambung dan usus.
  3. Sebagai anti radikal bebas
    Bagi anda yang memiliki gangguan akan pernapasan coba anda sering mengkonsumsi buah yang satu ini karena buah yang satu ini juga dapat mengatasi gangguan pada sisrtem pernapasan seperti bronkitis (radang pada bronkus) mdan juga dapat mengatasi batuk serta keluhan pernapasan atau paru-paru lainya.
  4. Menyebuhan penyakit cacingan dan mengatasi bengkak
    Selain buahnya ternyata getah yagn terdapat pada pohon buah ambiu juga dapat bermanfaat untuk mengatasi penyakit cacingan, dan juga dapat digunakan sebagai obat pencahar dan menyembuhkan bagian tubuh yang mengalami pembengkakan.
  5. Sebagai anti radikal bebas
    Manfaat dari Vitamin E adalah dapat membantu mencegah tubuh agar terhindar dari radikal bebas yang merugikan, radikal tersebut biasanya banyak mengadung zat karsinogetik yang merupakan zat berbahaya penyebab kanker.



Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Manfaat Buah Abiu Untuk Kesehatan"

Post a Comment