Tips Mengobati Diare Pada Anak


Diare adalah keadaan buang-buang air besa pada anak dengan ciri feses (kotoran) berbentuk cairan, pada umumnya seorang anak yang sehat feses berbentuk seperti pisang. diare ini masalah yang sering terjadi pada anak-anak, kalau tak cepat datasi akibatnya bisa berbahaya dan berkibat patal, oleh karena itu para orang tua harus tahu bagai mana ciri, penyebab dan bagaimana cara mengatasinya.

   Bagai mana sih diare ini bisa terjadi pada anak ?? 
Pada mulanya diare disebabkan karena adanya gangguan pada resorsip, sedangkan sekresi getah lambung usus dan motilitas usu meningkat. Menrut teori kelasik diare pada anak disebabkan karena meningkatnya peristaltik usus tersebut, sehingga pelintasan ghymus sangat dan masih mengandung banyak sekali air pada saat meninggalkan tubuh sebagai tinja. Sedangkan Penelitian menurut para ahli kesehatan menujukan bahwa penyebab utamanya yaitu adalah bertumpuknya cairan pada usu akibat terganggunya resorpsi air atau terjadinya hipersekresi.





Tips Bagi Orang tua bagaimana cara Mengobati Diare Pada Anak :
  1. Teruslah anak anda diberikan ASI, susu formula dan makanan pada sikecil.
  2. Berikan anak makanan yang mengandung pedtin yang akan membantu dalam menerap air dalam tubuh anak. conto makannya yangmengandung pectin adalah seperti apel, kentang wortel, dan pisang.
  3. Jagan berikan anak anda makanan yang dapat memicu terjadinya diare, seperti makanan yang digoreng, gula atau pemanis buatan, makanan berserat dan kubis.
  4. Berikan buah jambu biji, jambu biji ini berguna untuk menghentikan diare secara cepat, anda hanya perlu menjadikan jambu biji ini sebagai makanan tambahan sang anak, dengan cara menjadikannya sebagai jus.  
  5. Segera berikan obat oralit/larutan gula garam, gunanya untuk menggantikan cairan tubuh anak yang hilang.
Demikian adalah cara mengatasi diare pada anak dengan jangka waktu yang cepat. Semoga info ini bermanfaat unutk kalian semua.


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tips Mengobati Diare Pada Anak"

Post a Comment