Cara Mengatasi Wajah Berminyak

  Di artikel saya kali ini, saya akan membahas masalah kulit berminyak dan cara mengatasinya.

Cara Mengatasi Wajah Berminyak
Memiliki wajah yang bersih adalah keinginan setiap orang, tapi memiliki wajah yang begitu bersih tentunya harus menjaga wajah kita dengan sangat manja dan penuh perhatian lebih terhadap sang wajah. Diantara gejala yang sering timbul pada wajah adalah berminyak yang berlebihan. !!


Wajah berminyak berpungsi untuk melindungi dari bahaya dari luar seperti debu, polusi yang akan masuk kedalam pori-pori kita. Namun minyak yang berlebih tentunya menyebabkan masalah pada penampilan kita.


Penyebab kulit berminyak adalah Sering mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak, Hormon tidak Seimbang, Salah Pilih  Kosmetik dan Keturunan.

Cara mengatasinya adalah dengan cara :
  1. Cuci wajah dengan air besihUsahakan setiap bangun tidup sempatkanlah mencuci muka terlebih dahulu sebelum melakukan segala sesuatu, karena denga mencuci muka denga air bersih di kala bangun tidur kulit akan merespon apa yang pertama kali menyentuh kulitnya.
  2. Dengan buah mentimunSebelum kalian mengakhiri akhir hari anda usahakan sebelum tidur gosokan mentimun pada wajah anda minimal 5-10 menit.
  3. Putih telurCara ini sangatlah epektif untuk menghilangkan minyak di wajah dengan depat, dengan cara menjadikan putih telur sebagai masker alami anda. caranya cukup gampang hanya mengkoncok dulu putih telur tersebut selama 5 menit dan kemudian balurkan ke wajah kalian dengan merata.
  4. Perasan air lemonCara ini sangat lah mudah karena anda hanya menggosok-gosokan lemon ke area wajah anda, namun efek sampingnya kulit kalian akan merasaka perih.
  5. Masker pisang
    Cara ini hampir sama dengan putih telur di atas, namun bahannya berbeda, anda hanya harus menghaluskan pisang dan balurkan ke seluruh permukaan wajah anda.

 Semoga artikel ini dapat membantu kalian semua yang sulit untuk menghilangkan maslah kulit berminyak pada wajah.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Mengatasi Wajah Berminyak"

Post a Comment