Bahayanya Minum Air es



Bahayanya Minum Air es
Meminum air es pada siang hari ataupun setelah berolahraga itu adalah kebiasaan yang lajim bagi seluruh manusia yang sedang mengeluarkan keringat (kecapean). 
 Namun janga dijadikan kebiasaan ya sob, karena itu adalah kebiasaan yang sangat buruk, dan penelitian mengatakan dibalik kesenangan mengkonsumsi air es dapat mengganggu kesehatan anda ya sob.


  Berikut adalah beberapa penyakit yang akan di timbulkan apabila terlalu sering meminum minuman dingin (es).

  1. Kehilangan nutrisi tubuh
    Normalnya, temperatur tubuh manusia berada di kisaran 36 - 37 'C. Namun saat kita mengonsumsi air yang terlalu dingin membuat tubuh harus menggunakan lebih banyak energi untuk mengatur dan membuat suhu tubuh normal kembali.
  2. Pembekuan otakPendinginan secara mendadak pada tubuh bisa menyebabkan fungsi fisiologis terganggu. Biasanya kita akan pusing atau migrain. Studi tentang pembekuan otak dilakukan untuk melihat efek saat seseorang minum air es.
  3. Mengakibatkan pusingBanyak orang menyangka pusing hanya disebabkan kurang darah, namun tidak banyak yang tahu bahwa hal tersebut dapat diakibatkan oleh bahaya minum air es.
  4. Memicu radang tenggorokanMinum air es yang terlalu dingin juga bisa menyebabkan munculnya lendir pada lapisan kerongkongan. Hal ini tentu akan berdampak pada saluran tenggorokan yang akan lebih mudah dan rentan terkena infeksi dan radang.
  5. Detak jantung jadi pelan Masalah kesehatan akibat sering minum air es selanjutnya adalah bisa membuat detak jantung menjadi pelan daripada biasanya.  Beberapa penelitian mengungkapkan bahwa minum air es bisa merangsang saraf vagus. Saraf ini sangat penting untuk mengontrol aktifitas tak sadar rubuh seperti detak jantung. Kinerja saraf ini akan terganggu saat minum air es, sehingga menyebabkan detak jantung menjadi lebih pelan.

Begitulah Pakta tentang bahayanya meminum minuman dingin. terimakasih banyak telah mengunjungi blogg saya. Semoga bermanfaat untuk kalian semua.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Bahayanya Minum Air es"

Post a Comment