Cara Mengatasi Cegukan

Cara Mengatasi Cegukan
Sebelum kita membahas tentang  Cara Mengatasi Cegukan alangkah baiknya kita tau apa sih itu cegukan dan bagai mana cegukan itu bisa terjadi ??
cegukan atau Miarta Yasa adalah kontraksi tiba-tiba yang tak disengaja pada diafragma, dan umumnya terjadi berulang-ulang setiap menitnya. Udara yang tiba-tiba lewat kedalam saluran pernapasan (paru-paru) menyebabkan glottis atau "ruang antara pita suara" menutup. dan akan menyebabkan terjadi suara hik-hik-hik. Cegukan biasanya akan selesai dengan sendirinya.


Cegukan biasanya terjadi akibat kalian Terlalu Banyak makan, makan terlalu cepat, Minum terlalu banyak alkohol, Menelan terlalu banyak udara, Merokok, Perubahan suhu yang mendadak di perut, seperti minum minuman panas dan kemudian makan dalam keadaan panas, Keadaan emosional seperti stres atau gembira.






 Inilah beberapa tips/cara mengatasi cegukan :
  1. Minumlah air sebanyak-banyaknya hingga rongga mulut anda terisi penuh oleh air. 
  2. Tarik napas dalam-dalam dan tahan selama-lamanya samping anda tidak kuat lagi untuk bernapas.
  3. Tidur berbaring dan lekukan lutut kalian arah perut, tunggu hingga beberapa menit.
  4. Atur napas dan rilexkanlah posisi anda.
  5. Biarkanlah diri anda menerima keadaan kaget dari orang lain, biasanya cara ini cukup epektif untuk membantu cegukan anda agar cepat hilang.
Dan begitulah tips atau cara mengatasi cegukan yang menurut sebagian manusia sangatlah menyebalkan apabila cegukan menimpa tubuh mereka. Semoga Artikel ini dapat bermanfaat untuk kalian semua.

news heath asn17

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Mengatasi Cegukan"

Post a Comment