Tips Mencegah Meningitis Pada Anak

Selamat datang di situs  resmi "Kesehatan asn17" situs ini menyagkut tentang Semua kesehatan pengobatan dam maupun cara menanggulanginya.     
 

Sebelum kita membahasa tentang "bagai mana cara mengatasi meningitis pada anak" Sebaiknya kita harus tahu apa sih penyakit meningitis itu ?? 

Tips Mencegah Meningitis Pada Anak
Menigitis adalah radang membran pelindung yang menyelubungi otak dan sumsum tulang belakang, yang secara keseluruhan disebut juga meningen. Radang dapat disebabkan oleh infeksi bakteri dan virus bisa juga mikroorganisme lain. Meningitis dapat menyebabkan kematian, karena disebabkan radang yang terdapat pada otak dan sumsum tulang belakang.

Gejala yang sering terjadi pada meningitis adalah sakit kepala dan leher akan terasa kaku serta disetai demam dan muntah-muntah. Pada anak-anak biasanya hanya menunjukan gejala nonspesifik, seperti gampang marah dan gampang megantuk.

Penyakit ini sering di derita oleh bayi dan anak-anak. Tetapi tidak menutup kemungkinan orang dewasa tidak terimpeksi oleh penyakit ini. Tapi gejala penyakit ini seiring menyerang pada anak-anak dan gejala yang sering ditimbulkan adalah sbb:

  1. Muntah-muntah
  2. Sakit kepala parah
  3. Leher Terasa kaku 
  4. Demam tinggi dengan suhu mencapai 38'C bahkan lebih
  5. Napas Cepat
  6. Ruam Kulit berupa bintik-bintik merah yang tersebar di seluruh tubuh
 Bagi kalian para orang tua jangan khawatir dengan Pentakit yang satu ini, karena segala penyekit diseluruh dunia ini pasti ada penawar/obatnya. Berikut adalah cara Mencegah Meningitis Pada Anak :

  1. VAKSIN
    Langkah pertama yang harus anda lakukan untuk mencegah penyakit yang satu ini adalah dengan melakukan vaksinasi. Para ahli medis menyarankan melakukan caksinasi tersebut ketika berusia 11-12 tahun atau 16-21 tahun. Pada usia ini anak akan rawan terkena penyakit meningitis.

  2. HINDARI PENGGUNAAN BARANG ORANG LAIN
    Meningitis dapat juga disebabkan oleh bakteri yang menular. oleh karena itu hindari kontak pisik dengan penderita penyakit ini.

  3. RAJIN CUCI TANGAN
    Biasakan anak pada usia dini dengan sering mengajari mereka mencuci tangan, karena dengan mencuci tangan sesudah dan sebelum melakukan segala hal dapat mencegah terjadinya penyebaran virus atau bakteri.
 


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tips Mencegah Meningitis Pada Anak"

Post a Comment