Dampak penyakit >>Bahayanya Terlalu Sering Mengkonsumsi Kopi

Selamat datang di situs  resmi "Kesehatan asn17" situs ini menyagkut tentang Semua kesehatan pengobatan dam maupun cara menanggulanginya.     
 


Bahayanya Terlalu Sering Mengkonsumsi Kopi. Kopi adalah minuman yang sudah tidak asing lagi kalangan masyarakat, kopi juga merupakan minuman yang sangat digemari kaum pria ataupun kaum wanita, alasan mereka meminum kopi hanyalah untuk menghilangkan rasa lelah saat dalam keadaan kerja atau hanya sekedar sedang berkumpul dengan orang-orang dan bisa juga hanya untuk menghangatkan badan. 

Bahayanya Terlalu Sering Mengkonsumsi Kopi

Memang ada beberapa manfaat dari mengkonsumsi kopi tapi jika anda berlebihan mengkonsumsi nya akan berakibat buruk bagi kesehatan anda sendiri loh sob, mungkin anda sudah tau kalau si kopi ini mengandung kafein,Sehingga efek negatif dari minum kopi adalah karena adanya asam kafein dan tannic didalamnya, efek ini akan mulai muncul secara perlahan dan mempengaruhi tubuh. Efek negatif tersebut antara lain seperti detak jantung yang tidak tertaur, gelisah, otot mengejang, dan rasa cemas.



dan inilah penjelasana mengenai beberapa efek samping yang ditimbulkan karena terlalu sering mengkonsumsi kopi :

  1. Jantung akan selalu berdebar
    Teralalu banyak mengkonsumsi kopi akan menyebabkan jantung anda berdebar lebih kencang dari pada umumnya, dan ini akan berdampak pada syarap otak kita, sehingga meminum kopi tidak disanrankan bagi seorang yang memiliki tekanan datah tinggi ataupun hipertensi.

  2. Mengganggu Proses Penyerapan Makanan
    Mengkonsumsi kopi dalam jumlah yang berlebihan juga dapat mengganggu proses penyerapan pada mekanan, anda mungkin sering merasakan ketika sesudah meminum kopi peru anda terasa mulai dan tidak dafsu makan, inilah efek samping dari meminum kopi tersebut.


  3. Insomnia (susah tidur)
    Ini merupakan gejala yang sering terjadi apabila mengkonsumsi kopi,itu karena kandungan kafein dalam kopi turut menyebabkan seseorang tetap terjaga, sehingga sulit untuk tidur. Hal ini kenapa seseorang yang suka bergadang selalu mengkonsumsi kopi di kala malamnya.

  4. Naiknya Asam Lambung
    Efek samping terlalu banyak minum kopi yang berikutnya adalah naiknya asam pada lambung. Ini dikarenakan ketika minum kopi keadaan perut kosong. Hal tersebut tentu sangat tidak baik untuk kesehatan tubuh Anda. Dengan kondisi perut kosong, dan minum kopi akan menyebabkan naiknya asam lambung, akibatnya terjadi gangguan seperti maag. Yang perlu diingat adalah kopi mampu memproduksi asam lambung.

  5. Menyebabkan Depresi
    Kandungan kafein yang terdapat pada kopi yang terlalu tinggi akan menyebabkan depresi dan akan menimbulkan mood wanita. Peningkatan kafein ini akan mempengaruhi produksi dopamine dan menciptakan ketergantungan yang sangat tinggi. Sehingga banyak wanita yang memang merasa sulit untuk meninggalkan kebiasaan untuk minum kopi kerena disebabkan oleh peningkatan kafein tersebut. Akan tetapi, selama Anda belum mengkonsumsi kopi maka dopamine akan menurun sehingga akan timbul rasa sedih, tertekan, serta depresi.

Mulai sekarang kalain tahu apa dampak negatif dari mengkonsumsi kopi, coba minial mengkonsumsi kopi itu setidaknya 2 cangkir sehari untuk menstabilkan/menjaga tubuh kita dari kerjaan yang sangat menumpuk dikantor agar tidak mudah lelah atau mengantuk.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Dampak penyakit >>Bahayanya Terlalu Sering Mengkonsumsi Kopi"

Post a Comment