Cara Memutihkan Gigi Hanya Dengan Satu jam


Selamat datang di situs  resmi "Kesehatan asn17" situs ini menyagkut tentang Semua kesehatan pengobatan dam maupun cara menanggulanginya. 


  Memiliki gigi yang bersih atau putih adalah dambaan semua orang pastinya, namun tidak mudah untuk memiliki gigi yang bersih/putih, kita haru rajin setiap saat membersihkannya dari kotoran-kotoran makanan menempel di gigi. caranya dengan rajin menggosok gigi pagi dan malam hari, hal ini membuat gigi anda terhindar dari berbagai penyakit yang sering menyerang gigi.

cata memutihkan gigi dengan waktu yang sangat cepat


Banyak cara agar gigi kita dapat putih dan bersih selain menyikat gigi yang rutin, ada juga juga berbagai cara alternatif agar gigi kita dapat putih atau bersih secara cepat.
Berikut adalah cara agar gigi kita dapat putih atau bersih dengan waktu yang singkat :
  1. Menggunakan Stroberi    
       Stroberi merupakan salahsatu jenis buah-buahan yang memiliki rasa yang enak dan bisa berguna untuk membuat gigi menjadi nampak lebih putih dan memudarkan warna kuning. Cara penggunaannya yakni dengan menghaluskan terlebih dahulu stroberi kemudian rutin menggosok-gosokan Stroberi pada gigi setiap hari sehingga efek whitening dari Stroberi menjadikan gigi lebih putih. Perhatikan! setelah melakukan cara ini, Anda perlu menggosok gigi dengan bersih sehingga kandungan gula yang ada pada gigi dapat hilang.


     
  2. Menggunakan Baking Soda
       Baking soda bisa dimanfaatkan untuk memutihkan gigi, caranya dengan mencampur 3 sendok makan baking soda dengan satu sendok air. Lalu diaduk hingga menjadi pasta yang kental. Anda
    bisa menggunakan pasta ini untuk menyikat gigi. Perhatikan! jangan menggunakan cara ini setiap hari karena dapat mengikis enamel pada gigi. Anda cukup melakukannya sekali dalam seminggu.
     
  3. Menggunakan Kulit Pisang
      Kulit pisang juga bisa digunakan untuk memutihkan gigi yang kuning, Anda bisa mengupas pisang kemudian mengambil kulitnya. Gunakan kulit pisang, kemudian gosok-gosokan selama dua sampai lima menit pada gigi. Lalu diamkan beberapa menit kemudian bersihkan gigi Anda dengan menggosok gigi. Anda bisa melakukan cara ini satu hingga dua minggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
     
  4.  Menggunakan Sikat Gigi 30 Menit Setelah makan
       Ada banyak orang yang mempunyai kebiasaan dalam menyikat gigi langsung setelah makan. Namun, Anda bisa menunggu hingga 30 menit setelah makan, terutama jika Andam makan makanan manis atau asam. Ini dikarenakan menggosok gigi segera setelah makan terutama makanan yang manis atau asam bisa mengembalikan gula atau asa tersebut pada gigi.

     
  5. Menggunakan Daun Salam
       Daun salam bisa digunakan sebagai pemutih gigi. Cara penggunaannya juga sangatlah mudah yakni dengan menghaluskan daun salam hingga halus. Kemudian Anda bisa mencampurkan kulit jeruk yang sudah kering dan telah dihaluskan. Gunakan sedikit air lalu campurkan hingga menjadi pasta, lalu Anda bisa menggunakannya sebagai peutih gigi.

     
  6. Menggunakan Kulit Jeruk
       Kulit jeruka merupakan salahsatu bahan alami yang bisa bermanfaat untuk memutihkan gigi. Anda bisa menggunakan sisi putih atau bagian dalam dari kulit jeruk dan menggosokannya pada gigi Anda selema beberapa kali sehari sehingga gigi Anda nampak menjadi lebih putih. Namun, karena jeruk mengandung vitamin C maka gigi akan sensitiv terhadap cara tersebut.

     
  7. Menggunakan Buah dan Sayuran
       Buah dan Sayuran diantaranya apel, wortel dan juga seledri bisa membantu dalam memutihkan gigi Anda. Buah dan sayuran ini memiliki fungsi yang baik untuk membersihkan gigi tanpa merusak bagian enamel gigi Anda.

     
  8. Menggunakan Lemon
       Cara memutihkan gigi kuning lainnya yaitu menggunakan lemon. Jeruk lemon mempunyai kandungan asam sitrat yang fungsinya bisa sebagai pemutih alami gigi Anda. Cara meraciknya juga cukup mudah, pertama siapkan sepotong lemon yang kemudian bisa Anda gunakan untuk menggosok gigi dengan sepotong lemon tersebut.

     
  9. Menggunakan Minyak Mustard dan Garam untuk Gosok Gigi
      Anda juga bisa menggunakan minyak mustard dan garam yang digunakan sekali dalam sebulan. Menggosok gigi dengan menggunakan minyak mustard dan garam dipercaya mampu membantu dalam membersihkan warna makanan dan plak yang menempel pada gigi Anda. Gunakan jari-jari Anda untuk menggosok gigi dengan bahan ini atau Anda juga bisa menggunakan kapas untuk membersihkan gigi Anda tersebut.

     
  10. Banyak Minum Air Putih|
       Air putih adalah salahsatu bahan alami yang selain baik untuk dikonsumsi juga bisa berfungsi untuk membersihkan gigi. Meskipun begitu, hal ini bukan berarti Anda tidak boleh mengkonsumsi minuman yang berwarna. Minuman berwarna boleh saja untuk dikonsumsi namun minuman yang mengandung pewarna bisa membuat gigi menjadi kusam dan kotor. Apabila Anda suka mengkonsumsi minuman yang memiliki pewarna, sebaiknya Anda selingi dengan minum air putih agar gigi tetap bersih.
     
  11. Gunakan Obat Kumur
       Agar gigi tetap terlihat putih dan bersih, biasakanlah untuk menggunakan obat kumur. Selain itu, obat kumur membuat nafas menjadi lebih segar. Namun, pilihlah obat kumur yang tidak berwarna karena obat kumur yang memikiki warna lama-kelamaan akan menjadikan warna gigi menjadi gelap.

     
  12. Menggunakan Minyak Kelapa
       Membersihkan gigi juga bisa juga dengan menggunakan minyak kelapa. Minyak kelapa juga bisa dikombinasi dengan jenis bahan lainnya sehingga bisa menjadi sebua pasta dan bisa digunakan menjadi pasta gigi. Penggunaanya cukup mudah, yakni dengan menggunakan tiga sendok makan minyak kelapa, tiga sendok makan baking soda, 25 tetes minyak esentian peppermint dan satu sachet stevia.
      Cara pembuatannya juga mudah yakni dengan mencampurkan minyak kelapa dan baking soda kedalam mangkuk kemudian menganduknya dengan menggunakan garpu hingga menjadi rata. Setelah itu bisa menambahkan minyak esentian peppermint, stevia lalu diaduk sampai menyerupai seperti pasta gigi. Anda bisa menggunakan pasta gigi ini untuk membersihkan gigi Anda agar gigi tetap bersih dan bebas bau mulut.

     
  13. Gunakan Pasta Gigi yang Mengandung Pemutih Alami
       Pasta gigi yang beredar dipasaran sudah banyak yang menggunakan bahan kimia. Hal ini cukup berbahaya bagi kesehatan gigi. Sehingga dianjurkan untuk membeli atau menggunakan pasta gigi yang memiliki kandungan pemutih yang alami. Jangan lupa untuk membaca kandungan yang terdapat dala kemasan pasta gigi sebelum membeli atau menggunakannya.
     
  14. Memutihkan Gigi Menggunakan Apel
       Beberapa buah-buahan dan sayuran renyah semisal apel, brokoli, dan wortel bisa digunakan sebagai pembersih gigi dan juga gusi. Akan tetapi, ternyata kandungan serat dan antioksidan dalam apel bisa membunuh bakteri dan juga dapat mencegah bau mulut, manfaat lainnya yaitu bisa memutihkan gigi. Agar kebersihan mulut dan gigi dapat terjaga Anda bisa mengkonsumsi apel setiap harinya.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Memutihkan Gigi Hanya Dengan Satu jam"

Post a Comment