Bahayanya Membersihkan Telinga Dengan Cotton Bud


 Selamat datang di situs  resmi "Kesehatan asn17" situs ini menyagkut tentang Semua kesehatan pengobatan dam maupun cara menanggulanginya. 


banyak dari kita sering memebersihkan telinga dengan cutton bud, padahal ini cukup berbahaya bagi kesehatan telinga kita, bahwasannya membersihkan kotoran telinga kita dengan cutton bud dapat mendorong kotoran telinga kita malah semakin dalam. Dan yang lebih parah nya lagi penggunaan cutton bud yang salah dapat membuat gendang telinga kita menjadi pecah.



Sebenarnya kotoran telinga yang ingin kita keluarkan dapat juga bermanfaat untuk kesehatan telinga kita, manfaat kotoran telinga misalnya melindungi, melumasi dan memliki sifat antimikroba tehadap infeksi hal ini baik untuk kesehatan telinga kita. janganlah kalian terlalu sering membersihkan kotoran telinga anda dengan cutton bud karena para peneliti di University of Pittsburgh Medical Center menyebutkan bahwa telalu sering memebershikan telinga dengan cutton bud dapat memicu kekeringan dan rasa gatal pada telinga kita.



Banyak cara memebersihkan telinga kita tanpa harus menggunakan cutton bud, diantaranya menggunakan air bersih dan hidrogen peroksida atau baby oil :



  1. Basahi kain lap lembut dengan air hangat, kemudian bersihkan dengan lembut bagian luar telinga Anda. Lalu keringkan dengan handuk.
     
  2. Isi tempat tetes mata dengan hidrogen peroksida atau baby oil. “Ini akan memberikan pelumasan dan membantu melonggarkan atau melunakkan kotoran telinga,” ujar seorang dokter di Cleveland, Ohio, Dr. Sarah Brown, MD.

     
  3. Miringkan kepala Anda dan teteskan cairan tersebut pada lubang telinga sebanyak empat atau lima tetes.

     
  4. Perlahan-lahan, tekan tulang rawan muda di bagian luar telinga Anda dan pijat pelan membentuk lingkaran. “Gerakan ini akan membantu cairan tersebut mengenai semua bagian dalam telinga Anda,” ujarnya. Balikkan kepala Anda pada posisi netral dan biarkan cairan berada di dalam telinga selama 10 menit.

     
  5. Isi kembali tetesan tadi dengan air hangat, dan teteskan air hangat tersebut perlahan-lahan ke dalam telinga. Kemudan miringkan kepala ke sisi satunya, hal ini akan mengeluarkan kotoran telinga. Ulangi untuk telinga satunya lagi.

Mudahkan, catatan "jauhkanlah anak-anak dari pembersih telinga yagn satu ini "

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Bahayanya Membersihkan Telinga Dengan Cotton Bud"

Post a Comment