Sehatnya Berjalan Kaki

Berjalan kaki adalah yang sengat simple dan tidak membutuhkan persyaratan ataupun kemampuan tertentu layaknya olahraga lainnya. namun banyak denga berjalan kaki sekali manfaatnya, beberapa ilmuan menyetakan bahwa berjalan kaki selama 15 menit setiap hari dapat memperpanjang hidup seorang manusia.


  KETERANGAN
  • Dengan Jalan kaki selama 20 menit setiap harinya tubuh anda akan membakar sekitar 7 pound lemak per tahun.
     
  • Dan dengan Jalan kaki lebih lama setiap hari selama 40 menit adalah cara yang terbaik untuk menurunkan berat badan anda.
  • Dan berjalan kaki dengan cepat dari 20 sampai 25 menit dalam sehari adalah kondisi terbaik bagi jantung dan paru-paru anda.

BERIKUT ADALAH MANFAAT BERJALAN KAKI
  1. Memperkuat jantung
    Dengan berjalan kaki otomatis tentunya jantung kita akan mersakan getaran atau napas yang sangat teratur, dan jantung kita pun akan terhindar dari penyakit yang namanya serang jantung. bagi anda yang menderita penyakit jantung sebaiknya anda rajin-rajinlah berolahraga dengan sangat teratur. Dan Kemungkinan besar penyakit jantung anda akan perlahan-lahan akan mengalami penyembuhan.
  2. Menjaga berat badan tetap normal
    Untuk anda yang memiliki berat badan di atas normal dan kebiasaan mengemil anda tidak bisa diberhnerikan mulai sekarang janganlah hawatir, karena dengan berjalan kaki menimal 40 menit perhari berat badan anda akan terkontrol dengan baik.
  3. Menurunkan risiko terkena penyakit
    Terbukti dengan berjalan kaki penyakit-penyakit yang tadi nya sering menyerang anda perahan-lahan akan menjauh dari diri anda, karena dengan berjalan kaki tubuh kita otomatis akan sering bergerak dan seluruh organ dalam diri kita pun tidak akan budah terserang penyakit.
  4. Membuat Kita lebih berenergi
    Selain menanggulangi berbagai penyakit berjalan kaki juga kita dapat tubuh kita menjadi lebih berenergi dan lebih semangat tentunya menjalani rutinitas hidup kita.
    Bagi anda yang sering sibuk dengan pekerjaan anda dan tidak punya waktu untuk berjalan kaki, sekarang telah banyak alat-alat canggih seperti treadmill .
Hidup sehat itu tidak harus mahalkan sob, asalkan kita rajin berusaha dan menjaga kesehatan kita kita pasti hidup kita akan lebih bermakna dan lebih bersahaja.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Sehatnya Berjalan Kaki"

Post a Comment