KESEHATAN

kesehatan merupakan keadaan hidup sejahtera jiwa, badan, dan sosial. Kesehatan sangatlah penting bagi kehidupan kita, kenapa ? karena orang yang sehat adalah orang yang sangat kaya didalam kehidupan, Disebabkan karena orang yang sehat mempunyai lama waktu hidup yang cukup panjang di bandingkan dengan orang yang sakit.




KESEHATAN MENURUT UNDANG-UNDANG


  1. Kesehatan adalah keadaan sejahtera dari badan, jiwa, dan sosial yang memungkinkan setiap orang hidup produktif secara sosial, dan ekonomis.
  2. Upaya kesehatan adalah setiap kegiatan untuk memelihara, dan meningkatkan kesehatan yang dilakukan oleh pemerintah, dan atau masyarakat.
  3. Tenaga kesehatan adalah setiaporang yang mengabdikan diri dalam bidang kesehatan serta memiliki pengetahuan, dan atau keterampilan melalui pendidikan di bidang kesehatan yang untuk jenis tertentu memerlukan kewenangan untuk melakukan upaya kesehatan.
  4. Sarana kesehatan adalah tempatyang digunakan untuk menyelenggarakan upaya kesehatan.
  5. Kesehatan adalah sesuatu yang sangat berguna.

BEBERAPA CARA SUPAYA TUBUH KITA KUAT DAN SEHAT


  1. Istirahat yang cukup.
      Ini merupkan cara yang harus dilakukan untuk menjaga daya tahan tubuh,  Yaitu tidur yang cukup dan berkualitas (tidur yang baik adalah selama 8 jam perhari).
  2. Mematikan lampu saat tidur di malam hari
     
    Selain menghemat listrik, mematikan lampu saat tidur malam sangat berpengaruh tehadapat kesehatan kita. Hal ini dikarenakan hormon melatonin (kekebalan tubuh) mulai berproduksi ketika anda tidur dengan mematikan lampu dimalam hari.
  3. Makan Teratur DAN Minum Teratur
      
    Yaitu makanlah dengan porsi yang cukup (jangan terlalu berlebihan). Jika anda makan denganporsi yang berlebihan. dan sedangkan minum untuk memenuhi cairan yang diperlukan dalam tubuh. yaitu Delapan gelas perhari, ini merupakan jumlah yang harus kita penuhi untuk mencukupi kebutuhan cairan dalam tubuh kita.
      
  4. Selalu berfikir positif
     
    dalam hal ini, pikiran juga merupakan salah satu faktor penting, usahakan kita semua agar selalu berpikiran positif terhadap segala sesuatu masalah yang menerpa kita. Agar pikiran kita tetap tenanng dan sehat pula.
  5. Olahraga Teratu
      
    Usahakan agar setiap paginya selalu melakukan Olahraga yang cukup dan teratur, agar otot yang kencang setelah beristirahat menjadi rilex, sehingga dalam melakukan aktifitas sehari-hari menjadi nyaman, dan tentunya untuk menjaga kondisi tubuh agar selalu bugar.
     
  6. Tersenyum
      
    Tersenyum, juga merupakan cara yang paling mudah dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh anda. Dengan tersenyum akan menjaga daya tahan tubuh.

Mungkin ini hanya sebagian cara untuk melakukan hidup sehat, semua itu tergantung pada diri kita semdiri.
 "HIDUP SEHAT BUKAN HIDUP GAUL"


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "KESEHATAN"

Post a Comment